Please ensure Javascript is enabled for purposes of href="https://userway.org">website accessibility Kunjungan TIM Komisi Informasi Provinsi di Pengadilan Agama Samarinda – PPID Pengadilan Agama Samarinda
  • (0541) 742018
  • pa.samarinda1a@gmail.com
  • Pengadilan Agama Samarinda

Kunjungan TIM Komisi Informasi Provinsi di Pengadilan Agama Samarinda

Samarinda, 05 Desember 2022 Pengadilan Agama Samarinda mendapatkan kunjungan dari Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Timur dalam rangka visitasi monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi publik. Pada kegiatan visitasi tersebut Ketua PA Samarinda Bapak Drs. H. M. Syaukany, M.H.I mengucapkan selamat datang kepada Tim Komisioner, dengan kedatangan Tim Komisioner ini berarti PA Samarinda masuk dalam kategori Pengadilan yang layak di Visitasi. Selanjutnya adalah pemaparan presentasi Keterbukaan Informasi Publik PA Samarinda oleh Bapak Suriyanata, S.H.,M.H. Dalam persentasinya Bapak Suriyanata, S.H.,M.H menjelaskan bahwa PPID PA Samarinda TERUS MENJADI LEBIH BAIK memberikan Keterbukaan Informasi Publik kepada masyarakat melalui inovasi-inovasi yang terus dikembangkan. Harapannya hasil dari visitasi ini dapat menjadi bahan evaluasi lembaga untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada Masyarakat.

IMG20221205130050
IMG20221205134458

Monitoring yang dilaksanakan sudah tertuang dalam Perki nomor 1 tahun 2021 bahwa semua badan publik itu wajib di monitoring dan di evaluasi terkait pengelolaan informasi publik dan dokumentasinya. Visitasi ini dilaksanakan guna pengecekan kecocokan laporan self assessment questionnaire (SAQ) yang telah dikirim benar adanya. Selain itu juga dipastikan dokumen itu ada. Visitasi ini sebagai standarisasi pengelolaan informasi publik dan pendokumentasiannya sehingga semua badan publik punya standar PPID yang sama. Pemohon informasi dalam hal ini warga Negara Indonesia akan mendapatkan pelayanan yang sama di semua lembaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!
Skip to content